Monday 4 November 2013

Pengantar ke Pemahaman Al Qur'an



As Salamu’alaikum Wr. Wb.

Marilah kita sebut nama Allah SWT dan memuji NYA dengan segenap pujian yang ada dan selanjutnya kita panjatkan pada NYA Shalawat dan Salam bagi junjungan kita Nabi Muhammad SAW.

Kita hidup hanya sekali dan sebentar. Kita adalah produk Sang Pencipta, sehingga kita perlu tahu untuk apa kita hidup dan bagaimana seharusnya menjalani hidup.

Banyak ajaran yang mengajarkan kebaikan, tapi yang harus kita tahu, mana ajaran yang harus kita ikuti. Karena yang kita butuhkan tidak hanya baik tapi juga benar. Baik dan Benar.

Maka belajar agama adalah keharusan. Agar kita tidak tersesat dan tersia-sia.

Apa yang disajikan ini adalah hasil olah informasi yang telah dikumpulkan, belajar, berfikir dan menganalisa tanda-tanda yang disampaikan Allah SWT, baik yang tersurat, maupun yang tersirat.

Ini adalah bentuk Ijtihad, yang berarti penulis berharap pahala walaupun salah, karena penulis berusaha menjadi Ulil Albab, orang yang menggunakan kemampuan berfikir yang telah Allah SWT anugrahkan pada manusia, hanya manusia saja dan berusaha untuk tidak menyia-nyiakannya.

Kami menyampaikan tulisan ini pada khalayak ramai untuk dibaca, dipahami lalu dianalisa dan diputuskan, apakah disetujui atau tidak.

Jika tidak setuju karena menemukan kesalahan, maka kami berharap anda memberikan koreksi agar kami bisa menjadi lebih baik. Koreksi bisa dikirim ke email dengan alamat :
ijtihadku@gmail.com

Karena ini adalah hasil Ijtihad, maka kami tidak menanggung apapun konsekwensinya, karena ini adalah pilihan anda. Ingat ABCDE dan pahami artinya pada bahasannya nanti.

Semoga Allah SWT memberikan Taufik dan Hi dayah NYA kepada kita semua. Amin.

Was Salaamu ‘alaikum Wr. Wb.

1 comment: