Thursday 18 September 2014

Doa dan Harapan untuk Anak Yang Berulang Tahun

Doa dan Harapan untuk anak ku Kirei yang Berulang Tahun September ini

Bismillahir Rahmaanir Rahim.


Ya Allah, Ya Tuhan kami. Kami berseru memanggil Nama Mu. Kabulkanlah pinta dan mohon kami.

Segala  puji  bagi  Allah, yang  awal  tanpa  yang  awal  sebelum-Nya, yang  akhir  tanpa  akhir sesudah-Nya. Maha  suci  Asma Mu, Maha  tampak  Anugrah Mu.

Ya Allah. Sampaikan shalawat kepada Nabi Muhammad SAW dan keluarganya. Shalawat yang qadarnya tidak terbatas, yang batasnya tidak berujung, dan ujungnya tidak berhingga.

Ya Allah Ya Karim...Karuniakanlah kepada anak-anak kami akhlak yang mulia dan ilmu yang bermanfaat. Ya Rahman Ya Rahim....Jadikanlah anak-anak kami, anak yang saleh dan salehah, anak-anak yang taat kepada-Mu, mencintai RasulMu dan  berbakti pada orang tuanya. Ya Allah Yang Maha Pencipta....Karuniakanlah kepada anak-anak kami kesehatan, kecerdasan, dan pertumbuhan fisik yang sempurna. Ya Allah Yang Maha Pelindung.....Lindungilah anak-anak kami dari segala macam penyakit dan musibah. Ya Razaaq....Bukakanlah pintu-pintu rizki bagi anak-anak kami, baik rizki yang sudah kami duga maupun rizki yang tidak kami duga. Ya Salam…Ketika Engkau menebar keselamatan disetiap hari, maka dahulukanlah untuk anak-anak kami…Ya Rahman Ya Rahiim..Jadikanlah ia dalam golongan orang yang selalu menerima Rahmat Kasih Sayang-MU…Ya Razaaq Ya Basith..Luaskan rizki dan berkah untuknya. Ya Barii..Mudahkanlah hidupnya, sembuhkan segala penyakit dalam jasad dan ruhnya. Ya Quddus..Jauhkan ia dari segala penyakit hati. Ya Rafii..muliakan dan tinggikan derajatnya. Ya Malikul Mulki..Jagalah dia dalam kuasaMU. Ya Syakur..jadikanlah ia ahli bersyukur. Ya Ghaffar..Ampunilah ia sepanjang hidup di dunia dan akhiratnya. Ya Shabuur Ya Mu’iz..tambahkan kesabaran dan beningkanlah hatinya. Ya Qadir .. Panjangkan usia anak-anak kami dan jadikanlah anak-anak kami manusia yang penuh manfaat bagi sebanyak-banyak umat dikemudian hari kelak....

ALLAHUMMA THAWWIL ‘UMUURANAA FII THAA’ATIKA WA THAA’ATI RASUULIKA WAJ’ALNAA MIN ‘IBAADIKASH SHAALIHIIN. 
(Ya Allah. Panjangkan umur kami dalam ketaatan pada Mu dan taat pada Rasul Mu dan jadikan kami golongan Hamba Mu yang Shaleh.)
 
Rabbi hab lii mil-ladunka dzurriyyatan thayyibah, in-naka samii'ud du'aa'
(Tuhan Kami, berilah kami dari sisi Mu keturunan yang baik, sesungguhnya engkau mendengar doa kami.)

Ya Allah. Anugerahkan kepada kami kelangsungan hidup anak kami, panjangkan usianya, sehatkan badannya, akhlaknya, agamanya, sejahterakan jiwa dan raganya, alirkan rezekinya melalui tangan kami, anugerahkan kepadanya kecerdasan akal dan kebeningan hati.

Bantulah kami, mendidiknya, berbuat baik kepadanya dari sisi Mu. Jadikan Kirei, mendekati kami, menyayangi kami, mencintai kami. Jadikan Kirei, orang yang baik dan taqwa, yang punya pandangan dan pendengaran yang taat kepada Mu, yang mencintai dan setia kepada kekasih Mu, Muhammad SAW. Berikan semua itu dengan petunjuk dan Rahmat Mu, berikan kepada kami apa yang terbaik di dunia dan akhirat. Amin

(Diambil dan disarikan dari beberapa sumber)

No comments:

Post a Comment