Wednesday 6 November 2013

Orang berdoa agar dizalimi, menyedihkan.

Ud'uni astajib lakum. Apa sebabnya kita masih dan mungkin lebih banyak mengalami kesulitan dibanding orang yang tidak berdoa pada Allah? Tentu saja kerena Allah tidak saja Maha Penyayang, tapi juga Maha .Pengasih.  Penyayang pada semua ciptaanNYA. Dan sangat Pengasih pada orang yang mau beriman padanya.

Yang jadi masalah adalah, apakah kita sudah meminta padaNYA? Atau sudah benarkah cara meminta kita? Atau apakah kita sudah dapat apa yang kita pinta walau tidak kita sadari? Bisa jadi ini juga benar.

Saat doa bersama sering pemimpin doa mengucapkan ...inni zalamna anfusana... dan anehnya kebanyakan orang langsung mengucapkan ...Amiiiiin... Mungkin doa inilah yang terkabul. Jadi kalau mengalami kesulitan bukan karena doa tidak terkabul, tapi justru mengalami kesulitan karena terkabulnya doa.

inni - sungguh, zalamna - kami menzalimi, anfusana - diri kami. lalu ketika diaminkan maka jelaslah yang mengaminkan akan menyulitkan dirinya karena dia meminta dirinya di zalimi dan minta Allah untuk mengabulkannya.

Jadi jika banyak yang mengaku Islam tapi jadi teroris, pembunuh, penjahat, koruptor dan lelainnya, itu karena terkabulnya doa agar Allah mengizinkan atau mengabulkan doa agar hidup mereka di zalimi. Na'uzubillah min zalik.



No comments:

Post a Comment