Thursday 27 November 2014

Al Quran , mungkinkah kontradiksi ada di dalamnya?


Kontradiksi dalam Al Quran, sebuah ilusi

Ada orang tertentu yang mencoba mencari kontradiksi dalam Al Qur’an. Mereka menantang Al Qur’an. Seperti pernyataan dibawah.

Apakah beberapa bagian dalam Quran telah dibatalkan?

Jawab:

Tidak. Qur'an sudah sempurna dan tidak pernah dibatalkan. - 6:34, 6:115, 10:64 dan 18:27

Ya. Beberapa surat telah dibatalkan - 2:106 dan 16:101

Pembahasan:

6:34. Dan sesungguhnya telah didustakan (pula) rasul-rasul sebelum kamu, akan tetapi mereka sabar terhadap pendustaan dan penganiayaan (yang dilakukan) terhadap mereka, sampai datang pertolongan Allah kepada mereka. Tak ada seorangpun yang dapat merobah kalimat-kalimat (janji-janji) Allah. Dan sesungguhnya telah datang kepadamu sebahagian dari berita rasul-rasul itu.

 Ayat diatas menyatakan bahwa Kalimat Allah tidak dapat dirubah oleh apapun ciptaannya, termasuk manusia.

 6:115. Telah sempurnalah kalimat Tuhanmu (Al-Quran) sebagai kalimat yang benar dan adil. Tidak ada yang dapat merobah robah kalimat-kalimat-Nya dan Dia lah yang Maha Mendenyar lagi Maha Mengetahui.

 Lebih dipertegas lagi bahwa kalimat Allah telah sempurna dan tidak bisa dirubah oleh siapapun.

 10:64. Bagi mereka berita gembira di dalam kehidupan di dunia dan (dalam kehidupan} di akhirat. Tidak ada perobahan bagi kalimat-kalimat (janji-janji) Allah. Yang demikian itu adalah kemenangan yang besar.

 Jika Allah telah berjanji, maka tidak ada perubahan pada Janji Allah SWT. Karena Allah pembayar janji yang sebaik baiknya.

 18:27. Dan bacakanlah apa yang diwahyukan kepadamu, yaitu kitab Tuhanmu (Al Quran). Tidak ada (seorangpun) yang dapat merobah kalimat-kalimat-Nya. Dan kamu tidak akan dapat menemukan tempat berlindung selain dari padaNya.

 Penegasan bahwa tidak seorangpun makhluk mampu merubah Kalimat Allah SWT.

 2:106. Ayat mana saja[81] yang Kami nasakhkan, atau Kami jadikan (manusia) lupa kepadanya, Kami datangkan yang lebih baik daripadanya atau yang sebanding dengannya. Tidakkah kamu mengetahui bahwa sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu?

Ayat ini menyatakan bahwa Allah saja yang boleh membatalkan Ayat untuk diganti dengan yang lebih baik. Apakah Allah tidak boleh merubah ayat ayatnya? Yang tidak boleh merubah adalah ciptaannya, Kalau Allah ingin merubah kalimatnya, maka itu adalah Kekuasaannya.

 16:101. Dan apabila Kami letakkan suatu ayat di tempat ayat yang lain sebagai penggantinya padahal Allah lebih mengetahui apa yang diturunkan-Nya, mereka berkata: "Sesungguhnya kamu adalah orang yang mengada-adakan saja." Bahkan kebanyakan mereka tiada mengetahui.

Disini Allah yang mengganti ayat, bukan manusia. Diganti karena sesuai dengan perkembangan manusia, maka Allah turunkan ayat yang lebih sesuai untuk menggantikan ayat yang lama.

Semua pernyataan diatas menyatakan bahwa tidak ada yang mampu merubah ayat ayat Allah kecuali jika Allah sendiri yang menghendakinya. Itulah alasan mengapa Allah turunkan kitab lain seperti Taurat, Zabur dan Injil.

Jadi apa bukti Kontradiksi dalam Al Qur’an? Mereka hanya mencoba mencari cari kesalahan Al Qur’an tanpa menggunakan akal dan fikiran.

Siapapun yang menemukan kontradiksi dalam Al Quran silahkan tulis dikomentar atau kontak kami untuk kami selidiki dan kami jelaskan.

No comments:

Post a Comment