Thursday 21 May 2015

Mencari Tuhan - Looking For GOD to be good

Menuju Revolusi Spiritual

Ada ajaran Hindu yang pemeluknya masih ada sampai sekarang. Berarti keinginan mereka terpenuhi saat meminta pada Tuhan mereka. Ada ajaran Budha yang pemeluknya masih ada sampai sekarang. Berarti keinginan mereka terpenuhi saat meminta pada Tuhan mereka. Ada ajaran Kristen yang pemeluknya masih ada sampai sekarang. Berarti keinginan mereka terpenuhi saat meminta pada Tuhan mereka. Ada ajaran Islam yang pemeluknya masih ada sampai sekarang. Berarti keinginan mereka terpenuhi saat meminta pada Tuhan mereka. Ada Ateis yang  tidak percaya adanya Tuhan.  Tapi keinginan mereka juga terpenuhi tanpa meminta pada Tuhan.

Pertanyaannya adalah apakah Tuhan itu ada atau tidak, karena ateispun merasa bisa hidup dengan benar tanpa Tuhan? Kalau ada, ada berapa? Apakah masing masing ajaran berasal dari Tuhan yang berbeda? Bagaimana mungkin Tuhannya berbeda untuk manusia, bumi, langit dan seisinya yang sama. Bagaimana rasanya jika seorang manusia berganti ganti agama yang artinya berganti ganti Tuhan.

Rasanya dan logikanya, Tuhan hanya satu untuk satu bumi ini. Lalu dengan sifat Pengasih dan Penyayangnya ia memberi kehidupan pada manusia dan makhluk lain. Tuhan menyediakan 2 jalan. Yaitu jalan yang baik dan jalan yang tidak baik. Apakah ada jalan yang tidak baik? Pasti ada karena banyak juga manusia yang melakukan kejahatan. Untuk apa Tuhan membuat jalan tidak baik? Karena manusia akan diuji sebelum diberi hadiah. Artinya Tuhan tidak butuh manusia untuk masuk Surga. Manusialah yang butuh. Tidak ada untungnya bagi Tuhan jika semua manusia masuk Surga, sebaliknya tidak ada kerugian bagi Tuhan jika seluruh manusia tidak masuk Surga.

Karena Tuhan tidak butuh manusia untuk masuk Surga maka Tuhan tidak akan melakukan berbagai cara agar manusia masuk Surga. Mustahil Tuhan berkorban agar manusia masuk Surga. Bukankah neraka juga punya dan ciptaan Tuhan? Jika Tuhan mau manusia masuk Surga cukup dengan meniadakan neraka.

Jadi, Surga dan neraka adalah punya dan ciptaan Tuhan. Tuhan tidak butuh manusia masuk Surga karena tidak ada untungnya bagi Tuhan. Manusialah yang butuh. Jadi manusia harus bekerja keras untuk mendapatkannya. Tuhan menyediakan jalan dan petunjuk untuk digunakan manusia yang mau ke Surga. Manusia yang berkorban untuk mendapatkannya, bukan Tuhan.

No comments:

Post a Comment